Blogger Widgets

April 7, 2013

Top 5 Stationery di Jepang


Segala tentang Negara Jepang memang sesuatu yang sangat menarik bagi Saya. Dari kebiasaaan orang-orangnya, budayanya, makanan, hobi, bahkan sampai peralatan-peralatan sehari-hari mereka. Tidak aneh kalau Jepang adalah salah satu negara yang paling maju dan modern di Asia.



Kali ini Saya ingin berbagi info tentang barang-barang Jepang yang unik-unik. Salah satunya Stationery.





Toko yang menjual bermacam-macam barang di Tokyo ada banyak. Tapi Saya mengambil satu toko yang paling terkenal di sana bernama Tokyu Hands. Berikut adalah barang-barang yang laris di toko tersebut :

5. Deco Rush

Deco Rush adalah sebuah produk untuk mengoreksi tulisan. Tidak seperti produk-produk sejenisnya, Deco Rush memiliki berbagai jenis gambar lucu yang menghiasi bagian tape-nya. Pada dasarnya Deco Rush juga dipakai sebagai penghias tulisan agar ndah dan unik. Deco Rush memiliki tape sepanjang 6 meter dan dapat diisi ulang jika habis.

4. Del Ful

Del Ful adalah pensil mekanik buatan Pilot. Keunikannya yaitu pada cara mengeluarkan mata pensil. Jika pensil mekanik biasa kita harus menekan bagian belakang pensil, pada Del Ful kita cukup menggoyangkan pensil tersebut. Hal unik lain, pada bagian depan pensil ini dibuat dengan bentuk rata agar apabila dimasukkan ke kantong atau saku pakaian tidak akan merusak kain.

3. Fitcut Curve

Fitcut Curve memiliki fungsi standar seperti gunting yang lain yaitu untuk menggunting. Namun hal yang berbeda disini adalah bagian tajamnya yang berbentuk melengkung. Para pembuatnya percaya sudut yang dibentuk oleh kedua bagian gunting pada saat digunakan selalu sama yakni sebesar 30 derajat. Dengan bentuk ini mengguntingpun dapat lebih mudah dan memotong dengan sempurna, bahkan untuk menggunting kertas karton yang tebal.

2. Harinacs Handy

Harinacs Handy adalah staples ramah lingkungan buatan Kokuyo. Jika staples kebanyakan menggunakan isi ulang yang terkadang sulit untuk dimasukkan, dapat melukai tangan, dan isi staples bekas akan menjadi sampah yang mengotori lingkungan, maka Harinacs Handy tidak memerlukan isi sama sekali untuk menyatukan lembaran kertas. Alat ini akan membentuk sobekan kecil yang otomatis melipat dan akan melengketkan kertas di bawahnya.

1. Frixion Series

Pulpen ajaib ini adalah barang paling populer di Tokyu Hands juga menjadi salah satu barang terunik yang dimiliki Jepang. Ballpoint keluaran Pilot ini memiliki keunikan karena tulisan yang kita buat dapat kita hapus dengan mudah dengan penghapus khusus yang telah disediakan pada ujung ballpoint ini. Bahkan penghapus ini juga dapat menghapus tulisan yang menggunakan stabilo. Dalam setahun diperkirakan sekitar 100 Juta Frixion Series yang terjual hanya di Jepang saja.

Saya juga mauuuu!!! Saya harap impian Saya yaitu dapat mengunjungi Jepang dapat terwujud~ Amiin~~ Sekian info dari Saya. Sampai berjumpa lagi entah kapan-kapan! CIAO!!

No comments:

Post a Comment